02-05-2011 7:42:28

JFC di Asean Youth Forum & Festival 2011

InAction (Indonesia in Action) bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, dan ASEAN Secretariat akan menyelenggarakan "ASEAN Youth Forum and Festival 2011 ", dan Festival ini akan menampilkan praktisi budaya dalam negeri, selaku penggiat budaya tradisional bangsa dalam kemasan kontemporer yakni Dynand Fariz dan Jember Fashion Carnaval sekaligus sebagai ajang promosi dan pengenalan eksplorasi kekayaan budaya ASEAN .JFC akan performing Art dengan menampilkan 3 tema defile di JFC X. Acara ini akan berlangsung pada pada tanggal 3-8 Mei 2011 di Aryaduta Hotel & Galeri Nasional Jakarta, Indonesia.

InAction (Indonesia in Action), merupakan gerakan inisiasi pemuda Indonesia, yang mengekspresikan dan mentransformasikan energi dalam bentuk kegiatan dan langkah besar untuk bangsa dan ASEAN. Transformasi energi (Transenergy) yang dilakukan bersifat realistis (tindakan konkrit) dan berbasis pemuda ASEAN yang komprehensif dan berkelanjutan.

ASEAN Youth Forum and Festival 2011 akan diikuti oleh perwakilan pemuda berprestasi dari negara-negara ASEAN. Kegiatan ini merupakan wadah untuk dapat bertukar ide, menambah wawasan di bidang kepemimpinan, kewirausahaan, dan pendidikan. Ketiga aspek penting tersebut merupakan potensi dasar pemuda sebagai agen perubahan yang berperan ganda, yaitu sebagai selapis generasi yang aksinya memiliki peranan penting di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dan pada saat yang sama merupakan generasi yang dipersiapkan untuk melanjutkan pembangunan bangsa di masa depan.

ASEAN Youth Forum yang berlangsung pada tanggal 4-5 Mei 2011, dengan pembicara utama forum ialah Bapak Hermawan Kartajaya, pendiri dan pemilik perusahaan konsultan marketing MarkPlus Inc. ASEAN Youth Forum bertujuan untuk menghasilkan Joint Action Statement pemuda se-ASEAN untuk mendukung pencapaian ASEAN Sosio-Cultural 2015 dengan berbagai kegiatan dan kerjasama di bidang pendidikan, sosial, dan pengembangan kebudayaan. Joint Action Statement ini akan dibacakan pada saat pembukaan ASEAN Summit 2011, Sabtu 7 Mei 2011.

 

 

 

 

Jember Fashion Carnaval :: Official Website