2007-09-01 02:52:25

JFC 6 SHOW TIME !!!

5 Agustus 2007
JFC 6 SHOW TIME !!!
Inilah hari di mana ratusan ribu orang menanti sebuah event internasional yang diselenggarakan di sebuah kota bernama Jember, kota kecil yang terletak di ujung Timur pulau Jawa.
Inilah hari di mana ratusan mahakarya dari tiap peserta yang telah berlatih berbulan-bulan di persembahkan bagi seluruh publik baik domestik maupun mancanegara.
Catwalk sepanjang 3,6 km yang menjadi area perform bagi peserta seakan tidak cukup memadai untuk menampung penonton yang ingin menyaksikan langsung dari dekat.
Hari inilah sekitar 450 peserta yang terbagi dalam 8 Defile memamerkan karya mereka masing-masing.
Aura JFC seakan menyebar di pusat ceremony membuat setiap tampilan menjadi sebuah kekaguman, kebanggaan bahkan keharuan.
Di hari ini pula, sebuah pesan dunia di kumandangkan: SAVE OUR WORLD !

Defile Borneo sebagai “opening defile, Welcome to Indonesia” menyampaikan pesan untuk melestarikan budaya serta tradisi masyarakat yang penuh dengan eksotika.
Defile Prison, meneriakkan pesan untuk memperlakukan manusia sesuai dengan hak asasi mereka, tidak melampaui batas kemanusiaan.
Predator, himbauan untuk melindungi yang lemah dari kebiadaban manusia-manusia serakah yang selalu lapar akan kekuasaan, harta dan kesenangan duniawi.
Undercover, menancapkan pesan untuk menghindari eksploitasi berlebihan terhadap sumber kekayaan alam yang dapat mengakibatkan ketidakseimbangan bumi.
Amazon, mengaumkan pesan untuk melindungi berbagai satwa langka yang saat ini masih diburu oleh sekelompok orang.
Chinese Opera, menarikan pesan sebuah kisah penokohan yang menjadi keteladanan dalam kepemimpinan.
Anime, memperjuangkan pesan untuk melawan berbagai bentuk ancaman terhadap dunia.
Recycle, mengolah pesan untuk menjaga keseimbangan bumi dan mengurangi efek pemanasan global melalui konsep daur ulang.

Sekali lagi, SAVE OUR WORLD !

 

 

 

 

Jember Fashion Carnaval :: Official Website