25-08-2012 11:11:51

JFC Tampil di Venlo - Belanda

JFC pada tanggal 30 Agustus 2012 akan performing Art di Venlo Belanda dalam rangka Venlo World Expo Floriade 2012 serta celebrating of Indonesia Nasional daydi Venlo, Limburg, Belanda .Venlo World Expo Floriade 2012 akan diikuti 40 negara dimana setiap negara akan mempunyai tema masing-masing. Indonesia akan mengusung tema “Indonesia Wonderful Island”. Tema utama acara ini sendiri adalah “Be Part of The Theater in Nature. Get Closer to The Quality of Live”.
Keikutsertaan Indonesia dalam acara itu merupakan bagian dari upaya mempromosikan keragaman hayati yang dimiliki Indonesia. Jumlah tanaman dan bunga khas Indonesia yang akan dibawa sebanyak 160 macam. Contoh tanaman dan bunga tersebut diantaranya pohon pisang, palem, sikas, kamboja, dan masih banyak lainnnya. Tanaman dan bunga khas Indonesia juga dikenal memiliki khasiat herbal dan sangat potensial dijadikan aset pariwisata.

Sejumlah bunga dan tanaman sudah datang sejak Oktober 2011 ke Belanda. Sengaja dimasukkan sejak dini agar bisa beradaptasi dengan cuaca dingin di Belanda. Apalagi, sebagian besar tanaman yang dibawa merupakan tanaman tropis. Tanaman dan bunga itu berikutnya akan dirangkai pada beberapa kerangka rumah adat yang dibangun, di antara lain rumah adat Betawi, Toraja, Jawa Timur, Joglo, Jineng, dan lainnya.

Indonesia akan menampilkan lima bidang pada event tersebut. Pertama, relax and heal yaitu obat-obatan herbal dan spa. Kedua, green enginner. Ketiga, education and inovation, contohnya pengajaran kepada anak dan biomasa. Keempat, environment, contohnya pupuk dan makanan organik. Kelima, world show page, contohnya pertanian dan kehutanan.

Keikutsertaan Indonesia dalam Venlo World Expo Floriade 2012 juga adalah untuk mempromosikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif, industri pertanian, kehutanan, perkebunan, sekaligus menarik investasi dan perdagangan.

 

 

 

 

Jember Fashion Carnaval :: Official Website