2006-11-30 15:02:56

JFC SHOW AT "KAMPONG WISATA" KUTAI KARTANEGARA NOVEMBER 26, 2006

JEMBER FASHION CARNAVAL SEMAKIN MENGEPAKKAN SAYAP DALAM MENGHADIRKAN SEBUAH KARYA UNTUK MEMBAWA NAMA KOTA TERCINTA, JEMBER KE LUAR DAERAH. 26 NOVEMBER, PEKAN LALU, JFC MENDAPATKAN SEBUAH UNDANGAN KEHORMATAN UNTUK TAMPIL DALAM MEMERIAHKAN SEBUAH EVENT TAHUNAN DI TENGGARONG, KUTAI KARTANEGARA KALIMANTAN TIMUR. EVENT INI DIADAKAN OLEH DINAS PARIWISATA SENI DAN BUDAYA KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA YANG BEKERJASAMA DENGAN NAGAPORE PRODUCTIONS, BERTAJUK "KAMPONG WISATA" 2006.
ACARA KAMPONG WISATA TERSEBUT DIAWALI DENGAN KARNAVAL BUDAYA YANG DIIKUTI OLEH BEBERAPA PAGUYUBAN ETNIS DAN SENI KUKAR DAN JFC SALAH SATUNYA. JFC MENJADI DAYA TARIK TERSENDIRI BAGI MASYARAKAT KUKAR YANG SEDANG MENYAKSIKAN KARNAVAL, KARENA PESERTA JFC MEMAKAI KOSTUM, ASESORIS DAN MAKE-UP YANG BERBEDA DAN UNIK, SEHINGGA BANYAK PENONTON YANG TERHIBUR DAN TIDAK INGIN MELEWATKAN "MOMENT" UNTUK BERINTERAKSI DENGAN PESERTA JFC, MISALNYA, MENGIKUTI GERAKAN/DANCE JFC, MENGAMBIL GAMBAR DAN BERSALAMAN, SERTA MENCARI INFORMASI TENTANG JFC LEWAT PESERTA DAN EO JFC YANG SEDANG MEMBAGIKAN BROSUR. KARNAVAL BUDAYA INI DIBERANGKATKAN DARI LAPANGAN PEMUDA TENGGARONG DAN FINISH DI DERMAGA DEPAN MUSEUM MULAWARMAN YANG KEMUDIAN DILANJUTKAN MENUJU PUSAT REKREASI PULAU KUMALA. SAAT TRANSIT DI DEPAN MUSEUM MULAWARMAN, JFC DISERBU PENONTON YANG SEJAK AWAL MENGIKUTI KARNAVAL BUDAYA TERSEBUT, MEREKA BEREBUT UNTUK MENGAMBIL GAMBAR DAN BERKOMUNIKASI DENGAN PESERTA JFC. MEREKA MENGAGUMI TIDAK HANYA KOSTUM DAN ASESORIS JFC, TETAPI SEMANGAT DAN NUANSA SEGAR SEBUAH KARNAVAL YANG BELUM PERNAH MEREKA TEMUI PADA KARNAVAL-KARNAVAL SEBELUMNYA SEHINGGA MEMBUAT KARNAVAL INI MENJADI BERBEDA.
JFC TERDIRI DARI EMPAT DEFILE, YAITU UNDERGROUND, JAMAICA, MYSTIC DAN FOREST. SETIAP DEFILE MEMPUNYAI PESAN KHUSUS YANG INGIN DISAMPAIAKAN, MISALNYA UNDERGROUND MEWAKILI SEBUAH KEHIDUPAN YANG DINAMIS DAN MODEREN, JAMAICA MELAMBANGKAN SEBUAH KREATIFITAS DAN KEUNIKAN BUDAYA SERTA KECERIAAN, MYSTIC MENGGAMBARKAN KUATNYA AURA MISTIS DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI MANUSIA TETAPI DIBALUT DALAM KONSEP FASHION, SEDANGKAN DEFILE FOREST MEWAKILI SEBUAH KEINGINAN UNTUK MELESTARIKAN HUTAN KALIMANTAN YANG AKHIR-AKHIR INI TERABAIKAN, DENGAN BANYAKNYA PENGGUNDULAN HUTAN DAN PEMBAKARAN HUTAN.
TAMPILAN JFC DALAM EVENT KARNAVAL BUDAYA TERSEBUT DIHARAPKAN MAMPU MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATA KUTAI KARTANEGARA DAN MENGHIBUR MASYARAKAT SERTA MENGAJAK KALANGAN REMAJA UNTUK BERKREATIFITAS DAN MEMPUNYAI KEPEDULIAN DENGAN LINGKUNGAN SEKELILINGNYA.

 

 

 

 

Jember Fashion Carnaval :: Official Website