07-06-2011 17:03:03

Press Release JFC X

Memasuki First Decade, " salah satu karnaval terheboh di dunia " Jember Fashion Carnaval akan digelar pada tanggal 24 Juli 2011. Ribuan fotografer dan Media Nasional maupun Asing akan hadir meliput even ini dengan saksi mata ratusan ribu penonton yang memadati area runway karnaval sepanjang 3,6 km di Jember- Jawa Timur- Indonesia. Rancangan Dynand Fariz - JFC yang meraih International Awards sebagai Runner up 1 kategori Best National Costume di Ajang Men Hunt International 2011 di Taiwan, dan The WInners dalam Ajang Mister International 2011 di Jakarta serta di Mister Universe Model Peagent 2011 di Republik Dominica juga akan tampil di JFC Tahun ini. Live Performing Art JFC Marching band dan peserta karnaval dengan costume, aksesoris dan make up Unik, Amazing, fantastik n spektakuler serta ilustrasi musik dan choreography yang apik dipresentasikan dalam 10 Defile mulai dari best defile JFC I hingga JFC IX dengan tema utama "Eyes On Triumph".

Royal Kingdom - Inspirasi Royal Kingdom di Inggris dengan sekelompok pasukan berjas merah bertopi hitam tinggi menjadikan legenda monarki yang penuh kejayaan dan kemegahan dapat menginspirasi JFC Marching band dengan koreografi, fomasi dan ilustrasi musik yang fantastik dan spektakuler dengan paduan warna hitam, merah, putih dan emas. JFC menyajikan itu semua dengan gaya khasnya yang unik, menarik, tampil beda dan megah. Dengan bahan-bahan murah dan mudah didapat, kemegahan itu bisa dimunculkan, bukan di negara Inggris, akan tetapi di Indonesia.

Punk - Siapa yang tak kenal Punk ! dari sudut jalan kota kecil sampai broadway Amerika. Komunitas anak jalanan ini bisa menjadikan lifestyle yang penuh kreasi dan emosi, dengan aksesoris menebar ke seluruh badan termasuk style graffity sebagai image punk .

India - Semua langsung terbayang orang berlari-lari dan bernyanyi mulai dari dataran luas sampai di balik bukit, suara musik yang menggetarkan pinggul telah menjadikan India sebagai icon fenomena film kolosal yang sering menjadi perhatian dunia termasuk kisah cinta yang diilustrasikan melalui Taj Mahal dan suasana India wedding procession yang dramatis.

Athena - Sebuah negara yang berciri khas dengan gedung gedung tinggi dan berpilar menggambarkan Athena sebagai negara legenda di jaman Yunani Kuno dengan simbol simbol perang dan gladiator yang gagah serta ornamen ornamen di dinding dan patung patung kuda yang bertebaran dimana-mana dengan detail tameng, pedang dan lain- lain

Tsunami - Beberapa tahun lalu dunia tersentak dan menangis saat badai tsunami melanda dunia. Tak terbayangkan laut dan bumi bergetar, kini Tsunami telah tiada meninggalkan puing puing dan kehancuran. Kita harus bangkit dengan kekuatan getaran yang berbeda, kehancuran bisa dijadikan kebangkitan.

Bali - Seluruh penjuru dunia siapa yang tak kenal Bali,Bali tempat wisata etnik yang indah di dunia dengan keindahan pulau Dewata dan budayanya menjadikan Bali sebagai inspirasi termasuk simbol,Garuda wisnu kencana dll.

Borneo - Salah satu pulau di Indonesia yang kaya etnik dan hutannya ,keragaman warna dan adat menjadikan Borneo sebagai pulau yang khas dan tak ada duanya di dunia dgn simbol yang ditunjang ornamen ornamen bulu bulu, ukiran, tombak dan aksesoris yang eksotik.

Roots - Akar menjadikan inspirasi bahwa hidup harus selalu berkembang, mulai dari akar yang menggantung sampai akar yang mengikat satu sama lain. Kita harus menjalar sejauh mungkin karena akan menjadikan kita kuat berdiri, bertahan dan bergerak sepanjang tahun.

Animal plant - Inspirasi ini mendekatkan pada dunia tumbuhan dan hewan. Penggabungan elemen tumbuhan dengan karakter sayap hewan langka burung hantu atau elang menghasilkan karakter yang unik.

Butterfly - Detail pada sayap-sayap dan warna yang berbeda akan menjadikan kupu kupu sabagai lambang keindahan tapi dalam defile ini kita akan menggambarkan sisi lain dari kupu yang penuh misteri dan ilusi yang bisa menembus dunia.




 

 

 

 

Jember Fashion Carnaval :: Official Website