Persiapan Peserta JFC

  1. Research Trend Fashion Dunia yang bakalan menjadi trend tahun berikutnya dengan mencari informasi ke pusat mode dunia seperti London, Paris, Milan, Tokyo dan New York. Dari trend yang bakalan muncul kita pilih tema-tema yang kalau dikemas dalam konsep karnaval akan menjadi suatu kemasan yang baik dan penuh kreativitas.
  2. Rekruitmen peserta melalui promo dan audisi.
  3. Mengumpulkan / klipping gambar-gambar majalah mode dunia dengan acuan trend yang bakalan muncul.
  4. Researh dance atau tarian yang menjadi ciri utama dari tarian negara yang mewakili trend tersebut
  5. Research musik yang paling sesuai untuk mengiringi dance trend busana yang dipilih.
  6. Setelah musik dan ciri gerakan diketahui maka team Coreographer JFCC akan menciptakan gerakan yang sesuai.
  7. Sebelum proses pelatihan gerakan sesuai tema diberikan kepada peserta terlebih dahulu mereka dilatih fashion run way, pelatihan stamina
  8. Bila dance sesuai tema negara sudah tercipta proses pelatihan sudah bisa dilakukan pada peserta JFC
  9. Memberikan pelatihan merancang busana dengan inspirasi dari klipping majalah dan dari Pekan Mode dynand Fariz yang dipresentasikan oleh karyawan untuk semua jenis kostume dihadapan seluruh peserta sehingga peserta memperoleh gambaran riil busana yang akan dirancang oleh mereka.
  10. Memberikan pelatihan tata Rias Wajah, rambut, body painting, aksesories, mayorette, presenter, singer dan laian-lain.
  11. Memberikan pelatihan mengenai event organizer.
  12. Pembekalan 2 yang dapat memotivasi mereka agar mempunyai rasa tanggung jawab, disiplin tinggi, kerja sama dan saling membantu diantara mereka.
  13. Memberikan sarana kepada seluruh peserta untuk berkompetisi secara sportif lewat olympiade costume, aksesories, tata rias ,dancer, singer, mayorette , presenter dengan menyediakan trophy bagi mereka yang terbaik. Motto JFC adalah MENGGALI POTENSI MENCETAK PRESTASI.
  14. Puncak dari persiapan yang cukup lama dipresentasikan pada saat showtime di depan ribuan penonton yang telah menunggu penampilan mereka.
  15. Puncak acara terakhir adalah acara pemberian trophy bagi mereka yang berprestasi ( lebih dari 70 trophy disediakan bagi pemenang ) dan pemberian kesempatan belajar Short Course di Esmod Jakarta bagi pemenang JFC Award.

Proses persiapan dari awal sampai akhir memerlukan waktu kurang lebih 1 (satu ) tahun. Seluruh proses dari persiapan, show time hingga pemberian penghargaan para peserta tidak dibebankan biaya apapun.


 

Jember Fashion Carnaval :: Official Website